Inilah Cara Mudah Membuka - Usaha Tour & Travel dengan Modal Terjangkau | Nusa7 Travel
Nusa7 Travel

Inilah Cara Mudah Membuka – Usaha Tour & Travel dengan Modal Terjangkau

Promo Tour Bali 2018

Cara Mudah Membuka Bisnis Tour & Travel Agent Online / Tiket Pesawat  dengan harga Terjangkau

 

Seiring dengan meningkatnya jumlah kelas ekonomi menengah di Indonesia, Berdasarkan data Bank Dunia, pada 2003 jumlah penduduk dengan pendapatan kelas menengah di Indonesia hanya 37,7 persen dari populasi. Namun pada 2010, kelas menengah Indonesia mencapai 134 juta jiwa atau 56,5 persen dari populasi.

 

Setiap tahun kelas menengah tumbuh tujuh juta, sehingga Bank Dunia menilai pertumbuhan kelas menengah di Indonesia sangat cepat. Peningkatan kelas menengah  seperti yang terjadi di Indonesia juga dialami negara berkembang lainnya.  Pertumbuhan itu menyebabkan melonjaknya konsumsi yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

Seiring dengan melonjaknya angka kelas ekonomi menengah di Indonesia, naik juga jumlah penerbangan baik domestik maupun internasional di Indonesia, untuk kebutuhan berbagai aktivitas kelas menengah, baik apakah untuk bisnis, rekreasi, maupun kegiatan lainnya.

Cara Bisnis Agen Tiket Pesawat Online Murah Tanpa Modal Gratis

Tentu saja seiring dengan berkembangnya jumlah pengguna pesawat di Indonesia, hal itu turut membuka peluang lebar untuk sukses dalam bisnis tiket pesawat terbang. Oleh karenanya, cukup banyak pebisnis yang kemudian akhirnya tergiur untuk mengambil ceruk pasar bisnis tersebut menjadi salah satu usahanya.

Keuntungan Bisnis Travel Agent & Tiket Pesawat

Ada beberapa keuntungan menjalankan bisnis agen tiket pesawat, diantaranya yaitu:

  1. Memerlukan biaya kecil
    Keuntungan pertama dari bisnis agen tiket pesawat ini adalah biaya yang kecil. Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk menyiapkan modal besar seperti halnya bisnis konvensional lainnya. Mengapa bisnis ini modalnya kecil, karena Anda tidak memerlukan sewa tempat atau kantor besar. Dengan sistem online, bisnis ini memang bisa dijalankan dari jarak jauh dan dari mana saja. Tidak perlu peralatan rumit yang mengeluarkan banyak biaya, karena yang dibutuhkan hanya jaringan internet, komputer, dan printer.

 

Bisnis Travel Agent
  1. Hemat waktu
    Bisnis tiket pesawat tidak harus memiliki waktu banyak, menjalankannya sangat hemat waktu karena Anda tak harus setiap jam memantau atau standby ditempat usaha. Jadi sangat bisa dijadikan sampingan bagi karyawan atau mahasiswa. Meski bisnis ini peluang penghasilannya besar, namun tetap bisa dijadikan sebagai penghasilan utama.

 

  1. Mudah dijalankan
    Bisnis ini mudah dijalankan karena tidak harus memiliki skill khusus yang rumit. Jadi siapa saja dengan latar belakang apa saja tetap bisa menjalanan bisnis ini.

 

  1. Bersifat jangka panjang
    Bisnis ini bersifat jangka panjang. Tak perlu khawatir bisnis ini akan segera berakhir, karena transportasi dengan pesawat akan terus mengalami jumlah peningkatan permintaan yang selalu naik setiap tahunnya. Sehingga, potensi yang ada didalamnya akan berlangsung dalam waktu yang lama. Selain jumlah permintaan yang selalu meningkat setiap tahunnya, prospek jangka panjang dari bisnis ini juga terlihat dari peningkatan jumlah bandara yang terus dibuka dan muncul disetiap daerah. Jadi, jika bisnis ini dikatakan sebagai usaha musiman adalah salah besar. Karena bisa dipastikan akan selalu ramai disetiap waktu.

 

  1. Kesempatan untuk mengembangkan target pasar
    Kesempatan Anda untuk mengembangkan target pasar akan terus meningkat dengan kemajuan teknologi online (e-commerce) yang semakin tahun semakin canggih. Dengan bisnis tiket pesawat online, Anda bisa mengembangkan dan memperluas promosi usaha melalui media online seperti blog, website dan juga media sosial. Peluang mendapatkan banyak pembeli atau konsumen pun akan terus berkembang.

 

Berapa Besar Keuntungan Bisnis Tiket Pesawat?

Tentu saja salah satu yang menjadi daya tarik seseorang dalam menjalankan suatu bisnis adalah besar keuntungan yang akan didapat. Lalu, seberapa besar keuntungan yang akan didapat dengan bisnis tiket pesawat?

Pada umumnya persentase komisi yang didapat dari harga bisnis tiket pesawat adalah kisaran 2% hingga 3.5% dari NTA (Nett to Agent). Namun, semua bisa berubah tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Termasuk harga tiket bisnis pesawat garuda.

Ilustrasi sederhananya, tiket pesawat dari Jakarta ke Denpasar dengan harga Rp 800.000,- dimana NTA-nya adalah Rp 760.000,- dengan artian Rp 40.000,- adalah pajak,.jadi komisi yang didapat sebenarnya 3% x Rp 760.000,- = Rp 22.800,- per tiket.

Mungkin Anda langsung berpikir ulang setelah melihat angka itu. Karena memang sekilas angkanya terlihat kecil. Tapi tunggu dulu, contoh itu adalah untuk satu transaksi saja. Bisnis ini hitungannya bukan hanya sekadar untuk satu transaksi saja. Tapi sering kali banyak. Jika nominal itu dikalikan seratus transaksi maka jadinya akan lumayan. Belum lagi jika itu dikalikan sampai lima ratus hingga seribu transaksi. Pasalnya, kemungkinannya memang besar untuk penjualan tiket ini tiap harinya. Menariknya lagi, bisnis ini bisa dijalankan kapanpun. Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan utama.

Rahasia Keberhasilan Para Agen Travel Online

Ada beberapa cara bisnis tiket pesawat agar sukses, diantaranya yaitu;

 

  1. Bergabung dengan franchise
    Alangkah baiknya Anda bergabung dengan perusahaan travel yang membuka kesempatan perluasan agen dengan sistem franchise. Karena dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar, karena sebagian besar fasilitas dan produk telah disiapkan pihak perusahaan.

 

  1. Pastikan telah memiliki izin
    Pastikan bahwa masalah perizinan seperti perizinan usaha, akta notaris cabang, SK domisili semua difasilitasi. Lakukan bisnis tiket pesawat resmi. Sehingga Anda bisa menjalankan dengan lancar dan tidak terkendala perizinan.

 

  1. Siapkan fasilitas
    Fasilitas yang dibutuhkan biasanya seperangkat komputer, jaringan internet dan ruang kerja yang nyaman. Namun bisa Anda akali dengan memakai sudut rumah Anda agar tidak perlu membangun atau menyewa toko yang akan menambah biaya pengeluaran. Lebih hemat lagi bisa menjalankan bisnis e tiket pesawat. Jadi Anda mencetak tiket.

 

  1. Promosi
    Lakukan promosi penjualan dengan baik. Cobalah untuk promosi dengan unik dan beberkan semua kemudahan dan keuntungan yang bisa di dapatkan pelanggan jika bertransaksi dengan Anda. Bangun banyak relasi, jaringan dan juga kerabat dekat/jauh. Karena bisnis ini akan lebih mudah dijalankan jika Anda memiliki jaringan dan relasi yang bagus. Mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda.Maksimalkan juga dengan promosi di media online, baik dengan membangun website, blog, media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Saat ini, pengguna internet di Indonesia sudah menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Jadi ini sangat potensial menjadi pasar Anda. Terlebih seringkali kebiasaan orang sekarang setiap mencari sesuatu pasti langsung mencari di internet. Coba perbanyak keyword bisnis jual tiket pesawat murah di iklan. Karena secara umum kata itu akan banyak dicari di internet oleh calon pembeli.

 

  1. Layanan yang baik
    Pelayanan baik, ramah dan cepat, sangat menentukan pelanggan mau bertransaksi dengan Anda atau tidak. Bahkan bisa juga menjadi penentu akan mau berlangganan di agen anda atau tidak. Oleh karenanya, layanilah pelanggan layaknya seperti raja sebagaimana pepatah yang mengatakan bahwa pembeli adalah raja.

 

Modal 937 Ribu Bisa Umroh Gratis

 

Demikian Cara memulai Bisnis Agent Tiket Pesawat. Semoga dapat menjadi referensi anda untuk memiliki usaha sendiri di bidang Travel. Bila Anda tertarik untuk memulai Usaha dengan Modal terjangkau ini, bisa langsung mendaftar di Franchise Travel Online Nusantara7

Semoga bermanfaat…

Bisnis Travel Agent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: