Ini Dia Bidang Bisnis yang Evergreen alias Tidak Trend Menurunnya
Travel Agency Indonesia

Ini Dia Bidang Bisnis yang Evergreen alias Tidak Menurun Permintaannya

Sebelum mulai membuka usaha, internet marketer pasti sering bertanya, bidang bisnis apa yang Trending alias tidak ada matinya atau Trendnya tidak pernah berubah.

 

Kenapa evergreen? supaya mereka bisa terus banjir order tanpa harus mencari produk baru lagi. Ceritanya fokus gitu lho.

Menemukan niche market merupakan salah satu kunci keberhasilan Sahabat jualan online. Tapi apakah Sahabat tau jika Anda bermain di niche market yang sangat spesifik, tingkat kesuksesan Sahabat akan jauh lebih tinggi dibandingkan ketika Anda mencoba untuk bermain di semua niche?

Untuk menemukan niche market tidak selalu mudah. Anda butuh waktu dan konsistensi untuk menemukan produk yang tepat untuk Anda jual.

Nah, 8 Bidang Wirausaha ini saya sarankan kepada Anda jika Anda ingin mulai jualan :

Bidang bisnis - dating

1. Dating Tips

Mau sampai dunia kiamat pun, kaum jomblo tetap akan selalu eksis 🙂

Fokus Agan adalah remaja atau “ABG” yang tertarik dengan topik kencan, hubungan dan s*ks, tips fashion dll.

Agan dapat menjual ebook berupa tips kencan premium, cara Pendekatan dengan gebetan dan lain sebagainya. Paham yah?

BACA JUGA : 14 Peluang Bisnis Rumahan Yang Hasilkan Omset Jutaan Dengan Modal Terjangkau

 

2. Produk Mode
Bidang bisnis yang satu ini memang tak bisa dipungkiri lagi, telah banyak orang yang mencoba untuk berbisnis produk busana maupun aksesoris secara online. Bahkan bisnis di bidang ini tidak ada menurun trendnya. Sudah banyak juga konsumen yang tertarik bahkan lebih senang membeli secara online daripada harus berjalan ke mal untuk mencari produk yang mereka sukai. Iya saja kalau produk tersebut bisa ia temukan di mal, jika tidak?

Mereka akan lebih senang melihat koleksi-koleksi online, tanpa harus menghabiskan tenaga mereka untuk berbelanja ke sebuah toko.

Produk pakaian ini terdiri dari apa saja sih? Anda mungkin bisa menjual beragam jenis baju yang beraneka ragam. Misal buatan sendiri, atau Anda bisa impor barang.

Sesuaikan dengan tren fashion saat ini. Misal jika Anda tertarik untuk menjual busana muslim, coba untuk mencari tren busana muslim yang sedang nyentrik sekarang ini.

bidang bisnis - travel

Bongkar Rahasia Bisnis Travel yang Hasilkan Omset Jutaan dengan Klik Gambar!

 

3. Gadget
Tidak hanya baju, sekarang para konsumen pun sudah mulai terbiasa perihal berbelanja gadget secara online. Produk elektronik ini bisa Agan jual berupa HP & Asesoris yang mungkin sekarang sedang hangat diperbincangkan, seperti kamera, komputer, laptop. Bahkan aksesoris gadget pun bisa Anda jual secara online. Misal, casephone, charger, tongsis, squishy case, dan lain sebagainya.

Hal yang harus diperhatikan, Untuk menekuni bidang usaha ini, Sahabat harus memiliki satu nilai tambah yang membuat usaha Anda berbeda dari yang lain.

 

4. Karya
Jangan salah! Jika Agan memiliki keahlian dalam membuat berbagai hasil karya, Anda bisa menjualnya secara online. Saat ini sudah banyak sekali orang yang menekuni bidang bisnis ini dan menjual berbagai karyanya. Seperti membuat kreatifitas bingkai unik yang dibuat sendiri. Membuat eksploading box yang bisa digunakan untuk hadiah ulang tahun. Handwriting, yang saat ini sedang hangat diperbincangkan untuk hadiah ulang tahun. Design by komputer juga bisa Anda jual. Misalnya jika Anda bisa membuat karikatur, Wpap, Vektor, dan lain sebagainya. Jadi manfaatkan skill yang Anda punya untuk bisnis Anda ya!

 

5. Makanan dan Minuman
Khawatir jika makanan Anda tidak laku di pasaran? Jangan takut! Solusi berjualan online membuat Anda lebih mudah dalam menjual apa pun. Makanan atau minuman juga bisa dijual secara online. Tinggal Anda modifikasikan, kemasan yang seperti apa yang dapat minat pembeli?

 BACA JUGA : Keuntungan Bisnis Travel Agent Online Yang Luar Biasa

 

6. Kesehatan

Bermain di niche kesehatan sangat terjamin ‘sustain’ nya karena setiap orang memerlukan informasi seputar kesehatan seperti cara menurunkan berat badan, makanan dan nutrisi.

Anda bisa bertindak sebagai health advisor dan menyediakan informasi tentang kesehatan untuk mengumpulkan calon pembeli Anda hingga akhirnya bisa Anda tawarkan solusi dengan menjual produk Anda yang bisa membantu mereka.

 

7. Bisnis

Niche bisnis ini target marketnya adalah entrepreneur atau pengusaha baru yang butuh informasi seputar bisnis dan cara menghasilkan uang (make money) atau mendapatkan penghasilan secara online.

Sampai kapanpun kata kunci “peluang usaha” pasti selalu banyak pencariannya di google.

Jika Anda terjun di niche ini, Anda bisa jualan buku seputar kewirausahaan atau menjual Paket Bisnis seperti menjadi Reseller atau Affiliate di Bisnis ini

Bisnis Travel Agent Online

 

8. Tour & Travel

Bisnis travel saat ini merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan seiring dengan kemudahan akses transportasi dan fenomena bepergian yang telah berubah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Akan tetapi, sayangnya tidak semua orang bisa menangkap peluang ini. Banyak orang yang masih belum paham bagaimana cara membangun bisnis travel ini terlebih bagi pemula karena menganggap bisnis ini terlalu berisiko mulai dari keselamatan konsumen, kerusakan kendaraan, perubahan jadwal yang tak menentu dan sebagainya. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis agen travel bisa langsung memulainya dengan modal yang sangat terjangkau dan bisa langsung menjual berbagai jasa layanannya dengan klik gambar diatas

 

Riset baik-baik niche yang akan Anda fokus, sebelum Anda terjun dan memulai bisnis online Anda.

Bila ada Bidang Bisnis lain yang menurutmu termasuk Evergreen, silakan tambahkan di kolom komentar… Share bila Anda rasa Artikel ini bermanfaat… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *